it's about violin not violinist

>> Jumat, 04 Januari 2008

saya annisa, umur 21 tahun. saya sudah mencoba belajar memainkan alat musik biola sejak umur 10 tahun, jadi secara matematis 21-10=11 tahun sudah saya berjuang dalam mencapai intonasi sempurna dari sebuah biola. tapi jangan salah, sampai saat ini, tepat di detik 722 sejak hujan turun pada jumat malam 5 januari 2008, kemampuan saya tidak jauh berbeda dengan kemampuan saya memainkan biola 10 tahun lalu. ada yang salah dengan saya? yaiyyyalah latian aja males... mungkin ditambah jemari saya yang sedikit buntet bin bantet sudah cukup beralasan untuk membuat saya sebagai stillest beginner.

namun saya cinta biola. saya rela berkorban demi biola baik materi maupun matero (baca:apapun istilah pasangan dari materi). tubuh biola sering kubalur dengan kayu putih yang konon kabarnya berkhasiat untuk "mengeringkan" kayunya. si biola kuangin-angin yang gosipnya dapat menyaringkan suaranya. biolaku lebih dari satu, kalau dihitung mungkin sekitar 7 buah, eh 2 sudah kujual karena ukurannya sudah kekecilan dan kualitas suaranya agak nyai rombeng. 1 lagi kondisi fisiknya sudah rapuh dan saya lupa kemana perginya biola yang satu itu. kini yang tersisa 4 buah, yang 2 sudah di non-aktifkan dengan alasan nyai rombeng dan kurang ada chemistry diantara saya dengan biola itu. kini, si busuk dan yangbaru (nama biolanya) adalah biola yang berada di sisiku dan sering kubongkar pasang --bukannya dimainkan :p. entah itu senarnya, bridge atau apapun yang bisa saya bongkar. sampai saat ini, kualitas terbaik elemen penyusun biola ada pada diri si busuk. usianya renta, lebih tua dari almh nenek saya. walau yangbaru juga lumayan cocok denganku, namun si busuk tetap bersenyawa dengan hati saya. ku tak mampu mendua.

saya tidak bisa mengungkapkan kecintaan terhadap biola dengan cara memainkannya. saya lebih senang mengkoleksinya, dan merawatnya.. sudah dengar saya bermain biola? ahahaha.................

2 komentar:

Baskoro 5 Januari 2008 pukul 14.39  

Bantet? Hey, that is my Copyright! Where's my comission for that word? hahaha..

Nisa merendah nih ttg skill biola, kata rangga lo jago main biola nis,,hehehe..

Wah2, beneran tu si busuk udah segitu lawasnya? diformalin aja, trus dibungkus kain kasa skalian (emang mummy?) hehe..Penasaran gue sm foto2 biola lo, ayo2, dipasang foto2nya..!!

btw, nice post ma'am! funny! keep writing ya!

priyatnadp 27 Maret 2008 pukul 08.46  

selalu kagum liat orang yang bisa maen musik.

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP