Jadi Orang Kaya?

>> Kamis, 20 Agustus 2009

Disuatu obrolan santai, saya sempat bertanya kepada ayah: "Gimana sih caranya biar cepet kaya?" *terjangkit M4TR3 :D* pertanyaan ringan tapi "dalam" itu langsung ia jawab dengan menunjukkan buku-buku koleksinya. Here goes..



1. Sangat sering ayah menasihati supaya saya menjadi orang yang cerdas dan kreatif. (Tanpa menasihati untuk jangan menjadi orang kaya, :p). Beliau juga berkata bahwa orang yang cerdas dan kreatif pasti bisa menjadi orang kaya. OHYEEAA???

Berhubung saya belum memenuhi kualifikasi keduanya, maka saya pun belum bisa membuktikan hipotesa ayah itu.
Harapan untuk langsung cerdas bin pintar bertumpu pada si buku. Kubuka buku itu.. Ternyata.. Isinya seperti soal psikotes yang hanya menyusun gambar, angka, dll. Minim akan tips. Dan ironisnya lagi, pertanyaan demi pertannyaan sudah dijawab oleh ayahku. Jadi orang pinternya di-pending dulu deh..
2. Buku berikutnya terdengar sangat ilmiah. Saya membayangkan isi buku itu penuh dengan strategi dan solusi finansial. Namun berhubung pada sampul buku itu tertulis: "Panduan ayah kaya menuju kebebasan finansial", maka sayapun mengembalikan buku itu, dan menyarankan kepada ayah untuk memperdalam isinya.. :p

3. Naahh.. Buku yang ini mungkin bakal jadi jodohku. KAYA TANPA BEKERJA. "kok bisa???" saya membayangkan menjadi orang kaya yang duduk di kursi pantai, selonjoran, menyeruput jus jeruk, serta ditemani oleh Tom and Jerry (lhoo??). Uang hasil investasi saham, deposito, dan usaha lain mengalir tiap bulan tanpa harus terikat oleh office hour atau tumpukan kerjaan dari bos. Tanpa maksud menyindir hasil karya pengarang, aku ingin meralat judulnya menjadi "Kaya SETELAH Berusaha Mati-matian Bekerja". Heheee...


.:Oke, kalau begitu fokus untuk jangan menunda poin nomor 1:.

1 komentar:

Anonim 16 September 2009 pukul 21.32  

Please see my post on my blog dated Friday, May 15, 2009 - "To become rich, try harder" (http://thebluesmansays.blogspot.com/search/label/Thoughts%20about%20life

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP