Balada Kamar Kos

>> Selasa, 24 Maret 2009


Kira-kira 4 bulan yang lalu aku menemukan sebuah kamar yang tampak pasrah untuk disewa oleh orang sepertiku. Ukurannya kurang lebih 3 x 3.5 m2. Memang tidak luas, tapi setidaknya cukup untuk tidur, makan, ganti baju, makan (eh udh ya?), ganti baju (eh udh lg..).. Well, kayanya hanya itu yang bisa dilakukan di dalam kamar tersebut, hehe.. Dengan mempertimbangkan lingkungan, kebersihan, BAJET, dll maka nasib buruk menimpa kamar kos itu.. kepenyewaan sudah sah ditanganku, yuuuww..

Lembaga Studi Kelayakan Komunitas Kamar Kos Bermartabat dan Berprikemanusiaan (LSK4B2) se-DKI Jaya menyatakan bahwa kamar itu sebenarnya membutuhkan AC dan kamar mandi dalam. Ketidakhadiran fasilitas itu membut kehidupan diriku di tempat kos seringkali bermasalah dgn hawa fanas ibukota dan perang dingin antara sesama pengguna kamar mandi..

Minggu-minggu pertama berada di kos itu berlangsung nyaman dan damai karena musim hujan tengah berlangsung. Udara cukup asik untuk diajak bobo2-an di kamar. Dalam hatiku berkata : "Alhamdulillah musim hujan.. udara ga panas.. hmm.. kalaupun musim kemarau sepertinya ga jadi masalah, toh aku berada di kos ini pada saat malam sepulang kerja.." *ngarep udara sejuk malam*. Tapi lain pikiran lain cerita, gerah di malam hari selalu mendera. Kipas angin sudah kepayahan mengalirkan udara yang hangat.. Weleh.. Mungkin ini salah satu culture shock (atau weather syok?) akibat kepindahanku dari kota Bandung yg cukup sejuk (it was). Tapi life must go on and gone, hehe.. Want no want aku harus tahan dengan sauna malam. Mau buka jendela tiap malam, ntar takut ada garong yg mampir (secyara jendelanya ga bisa dibuka dgn celah kecil).. Kalo jendelanya ditutup, idung berasa dibekep bantal.. Akhirnya kuputuskan tuk memanfaatkan tali "be-ha" sebagai penyangga jendela. Alih fungsi terjadi sodara2.. Si tali bh tak lagi berkontribusi sebagai penyangga *tiiittt*. Atas berkat rahmat dan hidayah tali itu, angin semriwing melancarkan sirkulasi dalam kamar.. Pemanfaatan lain yang kutemukan dari kondisi kamarku tsb adalah sebagai sarana "dryier" untuk cucian baju-baju dalamku.. Dan simaklah ini..! Malem dicuci, paginya udh kering lho!! Senangnyah.. Huehue..

**penyangga jendela**

**demi terjaganya privasi sang empunya barang2 ini, maka gambar secara tidak sengaja di-blur-kan**

Sesuatu yang kurang menyenangkan ternyata bisa disulap menjadi hal positif / bermanfaat. Tinggal comot suatu ide "liar", dan ambil sejumput niat untuk merealisasikannya. Ha.. Ha.. Silahkan bagi yg mau berkunjung ke kamar kosku.. Kebetulang besok ada open house, eh open room denk! :D

7 komentar:

Aricko Khena Kaban 24 Maret 2009 pukul 18.51  

hahah gelo ah gelo..
beli ac yg bisa digeser aja atuh nis..
trus eta foto aduh..bisa dibayangkan kq tidak perlu diperjelas dgn gmbar!haha..
kreatif kreatif..dasar ketua properti!:p
akhir kata..hidup underwear dengan kemampuan terselubungnya!hehe..

surya_dharma 27 Maret 2009 pukul 18.59  

kalo dari cerita neng nisa kayanya kamar kos bukan hanya untuk tidur, makan, dan ganti baju deh...

* a n n i s a s o l i h a h * 30 Maret 2009 pukul 09.58  

@aricko
ac geser yg diisi air itu ko? bisa2 ukuran kamar mekin sempit gara2 ukuran gendutnya.. huehe.
wak iko jago membayangkan yg spt itu y?? hahahahaha, dikirain ga kebayang makanya diperjelas dgn gbr..

@surya
ah masa sih? oiya ada satu "kegiatan" rahasia lg.. masa sih harus dipublikasikan.. ngakakakakakk

savmv 30 Maret 2009 pukul 21.10  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
savmv 30 Maret 2009 pukul 21.16  

wah gile lo pake tali beha.. hahaha!

fien prasetyo 1 April 2009 pukul 10.57  

ngakak gw bacanya..mang ajaib lu orgnya yak...hahaha

Indra Karsono 14 Mei 2009 pukul 11.47  

coba suruh maen2 ke kostan kang sondir Lembaga Studi Kelayakan Komunitas Kamar Kos Bermartabat dan Berprikemanusiaan (LSK4B2)-nya nis!

btw itu penampakan beha-nya tidak terlihat blur nis:D

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP