simSALAHbimm..

>> Rabu, 18 Juni 2008

Sudah berminggu-minggu saya habiskan waktu dengan kegiatan yang bukan rutinitas. Namun sampai saat ini saya masih sangat menikmatinya (kecuali kenikmatan dalam mengasilkan uang saku huehuehue :p). Hobi-hobi yang saya lakukan secara absurd justru memberi kesan bahwa saya benar-benar pengangguran yang bingung akan apa bisa dilaku. Karena pertimbangan ketidaktersediaannya barang yang dibutuhkan, biaya, ingatan mainan masa kecil, serta tentunya waktu yang berlebih, maka saya melakukan hal yang imut dan menggemaskan ini.

********************

Pada suatu hari yang cerah, semua keperluan untuk kepentingan kelulusan sudah saya siapkan. Mulai dari ijazah SMU, formulir yudisium, surat-surat penting lain, sampai pas foto sudah tersusun rapi dalam map biru. Bicara tentang foto yang sudah tercetak, saya mendapatkan kabar bahwa ternyata foto yang akan dikumpulkan bukan sembarang foto... tapi foto dengan baju resmi; menggunakan blazer. Yang menjadi berita buruk adalah onggokan pas foto dalam map itu merupakan foto dengan stelan kemeja biasa. Agak kusut dikit gitu deh. Betapa malasnya bila harus difoto ulang dengan menggunakan kostum tersebut. Lagipula saya khawatir pose berikutnya akan lebih memble. uhuhuhu...

Dengan akal bulus yang teman saya bilang akal "KEREatif", saya menyulap foto dengan stelan kemeja putih, menjadi foto dengan stelan blazer mba-mba kantoran. Tidak perlu perlengkapan dan trik yang istimewa dalam proses sulap ini. Hanya butuh foto orang lain memakai blazer, scanner, software photoshop "lasso tool", dan momen pengangguran seperti saya, maka simsalahbim….. jadilah foto yang saya ingikan : pose sama, dengan penghematan tingkat bulu anoa. Hehe, Lumanyun menyenangkan euy..!

"Maaf bagi pihak-pihak yang telah berhasil saya tipu: Bapak tata usaha teknik Jurusan Arsitektur UNPAR, dan rektor yang nantinya akan menandatangani ijazah saya" damai... damai...!

11 komentar:

Lonely Anthony 18 Juni 2008 pukul 02.01  

Hello

Priyatno S 18 Juni 2008 pukul 07.54  

Ha ha ha.. simsalabimna alus pisan euy... Bisaan si eneng mah... jago...

Bapak2 TU na teu nyadar mun eta menang ngedit di sotosop?

kabayan a.k.a ekek.boi 18 Juni 2008 pukul 11.33  

beu, ampuun, gelo pisan uiy,
parah parah parahhhhh...ahaha..

menganggur memang bikin kereatip yah,haha..

* a n n i s a s o l i h a h * 18 Juni 2008 pukul 12.53  

@priyatno
teu nyadar sigana, hihi, ma'lum pan nyetakna oge ukuran 3x4+4x6.. sabaraha tah?? 36 nya?? hehe

@kabayan ti bojong kenyot
menganggur kadang bikin KERENatip oge wan, huehuehueh

Baskoro 18 Juni 2008 pukul 22.13  

Aduh2, bahasanya tingkat tinggi gtu (buat orang2 jawa seperti saya maksudnya...)

Hmm, kreatif nis..jadinya juga bagus, boleh tu buat ngisi waktu sambil nganggur, buka lowongan usaha, terima editan foto, skalian usaha percetakan aja..kaya di dkt ITB, Tirta anugrah..

Lumayan buat nambah2 duit beli blazer di Gede bage 50ribuan, trus foto2 sendiri pake SLR, dgn background karton biru ato ga dinding kamar sndr...

*dijamin mutunya..hehe

Aricko Khena Kaban 19 Juni 2008 pukul 15.07  

hehehe..aya aya wae nisa..memang selalu bikin surprise..hehe..

sok atuh nis koling2 klo boring pengangguran mah..kan sama riko juga pengangguran yeuh...heuheu..

joging yuuukk...gada temen uy mo olahragaaa...hayu hayuuuu...hehehe..

* a n n i s a s o l i h a h * 23 Juni 2008 pukul 15.26  

@baskoro,
ditunggu bas usaha foto studionya, lengkap dengan kostum dari gedebagenya.. hehe

@Aricko Koderap
wah di komplek rumah lagi "in" olah raga badminton, jadi sampe sekarang saya blum mau meninggalkan yang satu itu, huehue, kecuali joging sambil badminton.. (hah?)

wisnu prihatyo 17 Juli 2008 pukul 21.23  

Hey Nis...:p

. 28 Juli 2008 pukul 22.44  

emang ya non, foto emang menipu...
maka ada pepatah mengatakan "don't just a book by cover" (bener g ya engglish gue?) haahahahaha

Anonim 16 Agustus 2008 pukul 20.37  

ha ha ha.. kalo gua c mending di gade aja scannernya :D..

Indra Karsono 18 September 2008 pukul 14.00  

ada untungnya juga khan kamu bisa photoshop! hehe..
asal jangan edit foto yg macem2 nis..

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP